Kamis, 14 Juni 2012

Mourinho: Spanyol Masih Bisa Juara


VITALIS YOGI TRISNAPelatih Real Madrid, Jose Mourinho menghadiri malam ramah tamah di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/6/2012). Spesial One, datang ke Indonesia atas undangan Peter Lim, pebisnis asal Singapura.
SINGAPURA, TERGELETAK.com - Meski mengawali kompetisi dengan kurang mulus, Jose Mourinho masih menilai Spanyol memiliki peluang besar untuk kembali menjuarai Piala Eropa. Menurut Pelatih Real Madrid itu, Spanyol punya modal untuk itu.

"Spanyol adalah juara dunia dan tak ada keraguan tentang hal itu," kata Mourinho kepada Reuters di Singapura, kamis (14/6/2012). Sehari sebelumnya, Mourinho berada di Jakarta untuk bertemu beberapa pengusaha.

Spanyol tampil mengejutkan di partai pertama Grup C Piala Eropa 2012. Pelatih Vicente Del Bosque tak memasang striker sejak awal dan akhirnya ditahan Italia 1-1. Sehingga, banyak yang meragukan apakah Spanyol akan bisa kembali juara.

"Mereka (Spanyol) adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Normalnya, jika segalanya berjalan sesuai arah, maka Spanyol bisa lolos ke babak selanjutnya. Dan, Spanyol harusnya bisa terus melaju dan mungkin akan bersaing dengan Jerman, atau tim lain untuk menjadi juara Eropa," jelas Mourinho.

Tentang negaranya sendiri, Portugal, Mourinho tak terlalu yakin bisa melaju sampai ke puncak. Namun, katanya, jika ada faktor tertentu, Portugal bisa membuat kejutan dan tampil sebagai juara.

"Sekarang, mereka (Portugal) tidak terganting pada tim lain, kecuali tergantung pada dirinya sendiri. Maka, jika mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik saat melawan Belanda, maka akan lolos ke perempat final," katanya.

Meski begitu ia menambahkan, "Saya kira Portugal bukan salah satu dari dua atau tiga tim terbaik di kompetisi ini. Tapi, kompetisi pendek dengan sistem gugur ini hanya berlangsung selama 90 menit dalam satu pertandingan atau dengan tambahan waktu atau adu penalti. Maka, jika Portugal mencapai perempat final, segalanya bisa terjadi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah di blog ini dengan Etika yang Baik dan Cerdas
✗ Jangan mencantumkan link ex: http://xxx
✗ Jangan berkomentar yang mengandung SARA atau hal yang NEGATIF lainnya !!
✗ Jangan sampai komentarmu masuk ke dalam SPAM !!
(◕‿-) TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG (-‿◕)