Kamis, 14 Juni 2012

Perempuan Kroasia Dilarang "Pamer" Dada


AFP/ODD ANDERSENSalah satu aksi suporter Kroasia saat mendukung timnya bertanding dengan meniup terompet.
ZAGREB, TERGELETAK.com - Kementerian Kebudayaan Kroasia melarang pegawainya terutama perempuan mengangkat kaus saat menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2012.

Baru-baru ini, Kementerian Kebudayaan dibuat heboh. Pegawai Kementerian Kebudayaan, Jelana Miksa dan rekannya Viktorija, entah sadar atau tidak "menperlihatkan" dada mereka saat merayakan keberhasilan Kroasia mengalahkan Irlandia, Minggu (10/6/2012). Foto mereka tersebar di internet dan menjadi pembicaraan yang hangat di kalangan media-media lokal.

"Sebagai karyawan di sektor publik harus bersikap sesuai dengan kode etik," kata Natasa Petrinjak selaku juru bicara kementerian, kepada AFP.

Meski begitu, Miksa dan Viktorija hanya mendapatkan peringatan terkait tindakannya. Tidak ada sanksi apa pun yang dijatuhkan kepada mereka. "Selanjutntya, mereka harus menjaga perilakunya," tegas Petrinjak.

Setelah Kroasia berhasil mengalahkan Irlandia 3-1, pendukung perempuan khusunya,  merayakan kemenangan tersebut dengan menarik kaus sehingga dada mereka terlihat. "Saya tidak menyesal. Bagi saya, yang paling penting bagaiman permainan tim," jelas Jelena Miksa kepada harian Vecernji  List(AFP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah di blog ini dengan Etika yang Baik dan Cerdas
✗ Jangan mencantumkan link ex: http://xxx
✗ Jangan berkomentar yang mengandung SARA atau hal yang NEGATIF lainnya !!
✗ Jangan sampai komentarmu masuk ke dalam SPAM !!
(◕‿-) TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG (-‿◕)